Pelamar Instansi Daerah Masuk ke SSCN BKN

Pelamar Instansi Daerah Masuk ke SSCN BKN
Pelamar Instansi Daerah Masuk ke SSCN BKN. Foto: Ilustrasi/Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Instansi daerah yang rata-rata tidak memiliki portal mandiri akan menggunakan sscn.bkn.go.id untuk login pendaftaran CPNS online. Sampai saat ini hanya ada dua instansi daerah yaitu Pemprov Jawa Timur dan Pemkot Surabaya yang mempunyai portal mandiri. Sedangkan 23 portal milik instansi pusat.

"Jadi ketika pelamar sudah mendaftar di portal panselnas, bisa login ke SSCN BKN minimal 24 jam," kata Hayu, anggota Panselnas di Posko Layanan Informasi Seleksi CPNS, Selasa (16/9).

Dia mengatakan, bagi pelamar di daerah yang mendaftar pada instansi pusat dan daerah bisa melihat daftar portal instansi sebelum melakukan login. Kalau dalam daftar portal mandiri tidak ada instansinya maka pelamar bisa masuk ke sscn.bkn.go.id.

Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat menambahkan, hampir seluruh instansi daerah menggunakan portal sscn.bkn.go.id untuk melakukan login. Bila pelamar belum menemukan informasi lengkap tentang nama instansi dan rincian jabatannya di SSCN BKN, itu berarti instansinya belum membuka pendaftaran.

"SSCN BKN akan mengupload semua data instansi, bila instansi telah menyerahkan datanya juga. Kalau belum ya bagaimana bisa kita upload," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Instansi daerah yang rata-rata tidak memiliki portal mandiri akan menggunakan sscn.bkn.go.id untuk login pendaftaran CPNS online. Sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News