Alex dan Novita Dewi Menikah di Jerusalem

Alex dan Novita Dewi Menikah di Jerusalem
Novita Dewi

jpnn.com - PERJALANAN cinta pasangan selebritis jebolan X Factor Indonesia, Alex Rudiart dan Novita Dewi dalam waktu dekat akan berakhir. Keduanya akan melangkah ke jenjang berikutnya yakni, melangsungkan pernikahan.

Keduanya akan melakukan pemberkatan atau akad nikah pada 10 Oktober mendatang. Nah satu demi satu persiapan telah mereka lakukan secara matang. Senin, (15/9), mereka melakukan fitting baju untuk proses foto prewedding. Jika Alex mempercayakan kepada rumah mode Brutus. Novita menyerahkan kepada Anne Avantie.

"Baju ini kita gunakan untuk sesi foto prewedding, sekalian untuk video klip juga," ujar Novita di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Alex dan Novita sengaja menggabungkan unsur modern dan tradisional dalam pernikahannya nanti. Sebab, selain membuat foto prewedding dan video klip berjudul ‘Hingga Saat Menutup Mata’, yang merupakan ungkapan perjalanan cinta mereka. Akan ada empat sesi proses pernikahan yang akan harus mereka jalani di antaranya Martupol (sebuah acara perjanjian pernikahan di gereja, Red), pemberkatan pesta adat, dan terakhir resepsi.

"Untuk foto prewedding dan video klipnya kita pilih di Bali. Kalau konsep pernikahanya lebih dominan adat," jelasnya.

Menariknya dalam proses pemberkatan tersebut, pasangan yang sudah menjalin asmara sejak tiga tahun silam akan melangsungkan pemberkatan di kota Jerusalem, Israel. Rencananya mereka akan bertolak ke Tanah Suci umat Nasrani itu pada 6 Oktober mendatang.

"Keluarga inti akan ke sana semuanya. Nanti setelah pemberkatan kita akan jalan-jalan juga," kata Novita yang berencana menapakkan kakinya di beberapa obyek wisata di Israel itu.

Namun sebelum melakukan pemberkatan, Alex dan Novita akan melakukan Martupol (siraman) yang dilakukan di Medan, Sumatera Utara. Setelah melewati pemberkatan, meraka langsung melakukan proses adat yang dilakukan di Medan pada 14 oktober.

PERJALANAN cinta pasangan selebritis jebolan X Factor Indonesia, Alex Rudiart dan Novita Dewi dalam waktu dekat akan berakhir. Keduanya akan melangkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News