Pendaftaran CPNS Online Dorong Masyarakat Buat e-KTP

Pendaftaran CPNS Online Dorong Masyarakat Buat e-KTP
Pendaftaran CPNS Online Dorong Masyarakat Buat e-KTP

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan sistem pendaftaran CPNS online mendorong masyarakat untuk membuat e-KTP. Menurutnya, sebelum ada sistem pendaftaran CPNS online, sebagaian warga ogah-ogahan memiliki e-KTP.

Namun saat ini kata dia, masyarakat berbondong-bondong membuat e-KTP sebagai salah satu syarat untuk bisa mendaftar CPNS secara online.

"Jadi sistem pendaftaran CPNS online ini menimbulkan multiplier effect. Program pemerintah agar masyarakat mempunyai NIK bisa terbantu," ujar Azwar di kantornya, Rabu (17/9).

Kalau kemudian para pelamar yang tidak bisa daftar karena NIK invalid, lanjutnya, itu di luar perkiraan Panselnas. Sebab, Panselnas tidak membuat daftar NIK melainkan didasarkan pada data adminduk.

"Saya belum mau komentar banyak tentang masalah NIK ini karena saya belum tahu jelas duduk persoalannya. Yang pasti Panselnas bukan mengurus masalah NIK. NIK hanya digunakan sebagai persyaratan untuk masuk ke pendaftaran dengan asumsi setiap pelamar punya satu NIK," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan sistem pendaftaran CPNS online mendorong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News