Kapal Cepat Tera Jaya 3 Terbakar, Seorang Warga Kritis

Kapal Cepat Tera Jaya 3 Terbakar, Seorang Warga Kritis
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar bodi kapal cepat Tera Jaya 3, Selasa (16/9) malam Wita. Foto: Agussalam Sanip/Radar Tarakan/JPNN Grup

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Kapal cepat 'Tera Jaya 3' terbakar di perairan Sei Kayan, tepatnya di samping kantor Unit Pelayanan Pelabuhan, Selasa (16/9) malam sekitar pukul 23.15 Wita.

Saksi mata, Dody mengatakan, keheningan malam di pinggir sungai yang berada di ibukota Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) itu pecah dengan terdengar suara letusan.

"Setelah suara letusan, tiba-tiba saja semburan api dari sungai tersebut,” kata Dody saat kejadian.

Beberapa menit kemudian, dua armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. Butuh waktu sekitar sejam, petugas pemadam kebakaran dibantu aparat Kepolisian dan warga sekitar, menaklukkan api. Seorang warga yang belakangan diketahui bernama Hamid menderita luka bakar cukup serius dilarikan ke rumah sakit.

“Dia (Hamid) awalnya langsung datang ke rumah saya memberitahukan kalau speedboat terbakar,” ungkap Jalali, jurugan kapal yang terbakar.

Jalali menceritakan, kapalnya itu sudah empat tahun dioperasikan untuk melayani carteran. "Sebelum kejadian sempat dicarter oleh pihak perusahaan,” imbuhnya.

Humas Polres Bulungan Aiptu Tutut Murdayanto menyampaikan, pihaknya masih menyelidiki penyebab terbakarnya kapal milik Jalali. Beredar informasi, penyebab kebakaran karena ada warga yang membakar obat nyamuk di pinggir sungai hingga api menyambar kapal tersebut. Namun, polisi tidak mau buru-buru mengambil kesimpulan.

"Kami tetap melakukan pendalaman penyebab kejadian tersebut,” kata Tutut dikonfirmasi Rabu (17/9).(ule/ris)

TANJUNG SELOR – Kapal cepat 'Tera Jaya 3' terbakar di perairan Sei Kayan, tepatnya di samping kantor Unit Pelayanan Pelabuhan, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News