Terminal Domestik Baru Bandara Ngurah Rai Resmi Beroperasi

Terminal Domestik Baru Bandara Ngurah Rai Resmi Beroperasi
Terminal Domestik Baru Bandara Ngurah Rai Resmi Beroperasi

jpnn.com - DENPASAR - Setelah direnovasi selama setahun, terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai beroperasi hari ini, Rabu (17/9). Pengoperasian terminal ini ditandai dengan beberapa acara khusus untuk menyambut penumpang di area komersial terminal kedatangan dan keberangkatan domestik.

“Terminal domestik didekorasi secara berbeda, dengan ditampilkannya dekorasi layang-layang sesuai tema terkait gelaran Bali Kite Festival, festival layang-layang tahunan yang diselenggarakan di Padang Galak, Sanur, Bali,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Tommy Soetomo dalam siaran persnya.

Dijelaskan Tommy bahwa persiapan pengoperasian terminal domestik baru ditandai dengan acara operasi boyong hari Selasa (16/9) malam, dilanjutkan dengan proses check in pertama penumpang pada hari Rabu pukul 04:30 pagi. Setelah itu, pada pukul 06.30 dilakukan pelepasan penumpang pertama Garuda Indonesia jurusan Denpasar–Yogyakarta dengan pengalungan kain.

"Para penumpang juga dapat berpartisipasi menjadi bagian dari sejarah pembukaan terminal domestik melalui dinding tanda tangan yang disediakan. Para penumpang juga mendapat kopi gratis serta voucher belanja yang dapat digunakan di area komersial terminal domestik pada hari yang sama," sebutnya.

Tak hanya itu, di terminal keberangkatan juga disajikan beberapa hiburan, mulai dari pertunjukan musik, photo booth, kids face painting, hingga game.

Kegiatan ini, menurut Tommy, merupakan rangkaian kegiatan tematik yang diselenggarakan untuk memberikan pengalaman unik dan menyenangkan bagi pengguna jasa bandara. “Kami berharap acara ini mampu mendapat respon yang baik dan mampu meningkatkan kepuasaan bagi pengguna jasa, khususnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai," harap dia.

Konsep area komersial baru yang ditawarkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan upaya Angkasa Pura I dalam memberikan fasilitas dan layanan kelas dunia bagi para penumpang. Tata letak komersial didasarkan pada beberapa prinsip. Seperti menyederhanakan arus penumpang dan peningkatan area komersial di zona tengah dan kombinasi bentuk area komersial, serta penyediaan zona berbelanja last minute. Perbaikan signifikan ini memungkinkan semua penumpang untuk melewati area komersial utama. (chi/jpnn)

DENPASAR - Setelah direnovasi selama setahun, terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai beroperasi hari ini, Rabu (17/9). Pengoperasian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News