Siap Gelar Pilkada Serentak 2015

Siap Gelar Pilkada Serentak 2015
Siap Gelar Pilkada Serentak 2015

jpnn.com - PALEMBANG - Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2015 mendatang tidak akan mengalami hambatan meski digelar di tahun yang sama dengan Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel HM Daud HD mengatakan, karena Muratara kabupaten yang baru terbentuk, maka pelaksanaan Pilkada-nya akan dilaksanakan oleh KPU Musi Rawas.
          
Meskipun Pilkada Muratara dilaksanakan KPU Mura, namun tetap bisa digelar secara serentak. KPU Mura dapat mem-back up dua Pilkada sekaligus tanpa ada kendala.
          
"Tidak ada masalah. Pilkada serentak bisa dilaksanakan. Mengenai pelaksanaan di Mura dan Muratara bisa dilakukan KPU Mura secara bersamaan," kata Daud usai mengambil sumpah dan janji 14 PNS KPU Sumsel di Hotel Bumi Asih Palembang, kemarin (17/9).
          
Dengan demikian, wacana Pilkada di tujuh Kabupaten di Sumsel pada 2015 mendatang yang digelar serentak bisa terealisasi. Selain dua kabupaten tersebut, kabupaten lain yang akan menggelar Pilkada tahun depan antara lain, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Ogan Ilir (OI) dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).
          
Anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada tujuh Kabupaten ini diprediksi berkisar senilai Rp25 miliar untuk masing-masing kabupaten.

Rencananya, Jum'at (19/9), KPU Sumsel akan memenuhi undangan KPU RI untuk membahas mengenai perencanaan tahapan Pilkada. "KPU Sumsel akan mendengarkan penjelasan dari pusat bagaimana nantinya," ujarnya.  (roz/sam/jpnn)


PALEMBANG - Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2015 mendatang tidak akan mengalami hambatan meski digelar di tahun yang sama dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News