Perwira Polisi jadi Otak Pembunuhan Istrinya Sendiri Masih Buron

Perwira Polisi jadi Otak Pembunuhan Istrinya Sendiri Masih Buron
Perwira Polisi jadi Otak Pembunuhan Istrinya Sendiri Masih Buron

jpnn.com - BATAM - Publik di Batam, bahkan Indonesia mungkin mulai lupa dengan peristiwa terbunuhnya istri mantan perwira Polda Kepri bernama Putri Mega Umboh. Ibu satu anak ini juga anak dari perwira polisi Kombes James Umboh.

Putri dibunuh dengan cara lehernya digorok hingga nyaris putus. Hingga hari ini, hanya ada 3 orang yang terlibat dalam peristiwa tahun 2011 silam itu dan telah divonis dengan hukuman berbeda.

Satu dari para pelaku adalah suami Putri Mega Umboh sendiri yakni AKBP Mindo Tampubolon. Dialah otak intelektual dalam pembunuhan tersebut. Dia yang menyuruh Gugun Gunawan alias Ujang untuk membunuh istrinya serta melibatkan pembantu rumah tangganya yang juga kekasih Ujang bernama Rosma.

Mindo Tampubolon sempat hirup udara segar setelah beberapa bulan dipenjarakan karena Pengadilan Negeri Batam pada tahun 2013 silam membebaskannya. Tapi Mahkamah Agung menilai lain. MA mengabulkan kasasi yang diajukan jaksa kala itu.

Dalam musyawarah sejumlah Hakim Agung pada tanggal 12 September 2013 lalu dan pengambilan keputusan, para hakim memutuskan untuk menyatakan Mindo bersalah dan dihukum penjara seumur hidup. Sejak putusan MA diterbitkan, Mindo langsung buron. Hingga hari ini (17/9) Mindo telah menjadi buronan jaksa selama satu tahun 5 hari.(spt/batam pos/ris)

 


BATAM - Publik di Batam, bahkan Indonesia mungkin mulai lupa dengan peristiwa terbunuhnya istri mantan perwira Polda Kepri bernama Putri Mega Umboh.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News