Kado Indah Ferdinand Sinaga di Ultah ke-26

Kado Indah Ferdinand Sinaga di Ultah ke-26
Ferdinand Sinaga mendapat surpise di hari ulang tahunnya yang ke-26. Foto: Twitter

jpnn.com - INCHEON - Dicap sebagai pemain tempramental, Ferdinand Alfred Sinaga, kini dielu-elukan setelah sukses menjadi bintang di Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di cabang sepakbola Asian Games.

Ferdinand Sinaga adalah salah satu dari tiga pemain senior yang diplot ke timnas U-23. Sesuai regulasi, peserta cabang sepakbola Asian Games berhak menambahkan tiga pemain senior ke timnas U-23. Dua pemain senior lain yang diplot ke timnas U-23 adalah Ahmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo.

Striker Persib Bandung itu memang layak dielukan. Betapa tidak, dari dua laga awal Indonesia Indonesia di Asian Games, Ferdinand Sinaga sudah mencetak enam gol plus 2 assist.

Di laga pertama, Ferdinand Sinaga membukukan empat gol ke gawang Timor Leste. Torehan empat gol itu membawa Ferdinand sebagai pemain tersubur Indonesia di kancah Asian Games. Ferdinand memecahkan rekor striker PSM Makassar, Ramang yang bertahan selama 60 tahun.

Kamis (18/8), Ferdinand kembali memberikan penampilan maksimal saat Timnas U-23 menghadapi Maladewa. Pemain yang kini mendapat panggilan baru "Sinagol" itu mencetak dua gol yang meloloskan Indonesia ke 16 besar.

Dua gol Ferdinand di laga tersebut juga terasa manis karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-26. Sebelum menghadapi Maladewa, Ferdinand mendapat motivasi tambahan. Ia mendapat doa dan kado berupa kue ulang tahun dari rekan-rekannya.

Tugas Ferdinand belum usai. Meski sudah memastikan lolos ke 16 besar, Ferdinand Dkk sudah dinanti Thailand di laga terakhir Grup E. Tentu saja, publik Indonesia menanti gol-golmu Sinagol. (abu/jpnn)

INCHEON - Dicap sebagai pemain tempramental, Ferdinand Alfred Sinaga, kini dielu-elukan setelah sukses menjadi bintang di Timnas Indonesia U-23 yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News