Facebook Hashtag Biar tak Ketinggalan Perbincangan

Facebook Hashtag Biar tak Ketinggalan Perbincangan
Facebook Hashtag Biar tak Ketinggalan Perbincangan

jpnn.com - FITUR Hashtag tidak hanya berlaku di jejaring sosial seperti twitter dan instagram. Hashtag juga kini bisa dinikmati di Facebook. Caranya dengan memasang hashtag pada Status Update kamu.

Fungsi hashtag adalah untuk mengikutsertakan postingan kamu ke dalam perbincangan sejenis dari seluruh dunia. Misalnya,  dengan menambahkan #TheHungerGames maka postingan komentar tentang film tersebut bisa di-kelompokkan ke dalam perbincangan sejenis melalui hashtag. Dengan demikian, semua orang yang meng-klik hashtag #TheHungerGames juga bisa melihat postingan kamu berisi komentar tentang film tersebut.

  1. Pencarian hashtag
    Untuk mencari hashtag tertentu, Anda bisa mencarinya dengan memasukkan judul hashtag ke dalam mesin pencari Facebook di bagian paling atas layar. Ketika hashtag tertentu di-cari menggunakan mesin pencari, maka semua postingan yang mengandung hashtag itu akan muncul ke dalam daftar hasil pencarian.
     
  2. Pengelompokan hashtag
    Selain itu, hashtag juga memungkinkan Anda untuk mengelompokkan posting ke dalam kategori tertentu. Misalnya Anda ingin mengelompokkan semua posting berisi foto ketika reuni, maka kamu hanya perlu memberi hashtag pada semua posting terkait dengan acara reuni tersebut. Maka ketika hashtag itu dicari, semua postingan berisi hashtag itu akan keluar. Pengelompokan ini pada akhirnya akan memudahkan mereka yang ingin mengikuti seri posting seorang yang dikaguminya – seperti misalnya artis atau seniman.

Facebook Hashtag Biar tak Ketinggalan Perbincangan

Hashtag kini juga telah menjadi cara efektif untuk mempromosikan konten tertentu. Misalnya seorang artis Indonesia, Basith Ibrahim, menggunakan hashtag untuk membantu mengumpulkan semua posting serta upload fotonya berdasarkan aktifitas atau tema visual tertentu. Karena hashtag sifatnya universal maka ia pun menggunakan hashtag yang sama pada sosial media lainnya untuk memudahkan pencarian karyanya.(***/awa/jpnn)

 


FITUR Hashtag tidak hanya berlaku di jejaring sosial seperti twitter dan instagram. Hashtag juga kini bisa dinikmati di Facebook. Caranya dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News