Guardiola Puji Alonso Setinggi Langit

Guardiola Puji Alonso Setinggi Langit
Aksi gelandang Bayern Munchen Xabi Alonso saat timnya berhadapan dengan Manchester City di Allianz Arena, Munchen, Kamis (18/9) dini hari WIB. AFP PHOTO/GUENTER SCHIFFMANN

jpnn.com - MUENCHEN - Pep Guardiola melayangkan pujian setinggi langit pada gelandang anyar Bayern Muenchen, Xabi Alonso. Menurut Guardiola, Alonso mampu menunjukkan kelasnya sebagai gelandang jempolan bersama Muenchen.

Pujian itu dilontarkan setelah Muenchen sukses menekuk Manchester City dengan skor 1-0 (0-0) pada laga perdana fase grup Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (18/9) dini hari WIB.

"Alonso? Dari gelandang yang saya perhatikan, saya hanya mengajarinya sedikit. Dia memberikan kami tugas berat untuk mengontrol tempo laga. Hanya gelandang dengan level seperti dia yang bisa melakukannya," terang Guardiola di lamaan Bild, Kamis (18/9).

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu, Alonso memang selalu menjadi andalan lini tengah Muenchen. Alonso bahkan sukses menyabet gelar man of the match dalam dua pertandingan.

"Kami hanya bisa bersyukur dengan usaha yang dilakukannya untuk datang ke klub ini. Dia sudah menunjukkan kualitasnya yang sangat jarang dimiliki pesepakbola," tegas Guardiola. (jos/jpnn)


MUENCHEN - Pep Guardiola melayangkan pujian setinggi langit pada gelandang anyar Bayern Muenchen, Xabi Alonso. Menurut Guardiola, Alonso mampu menunjukkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News