Xavi Samai Rekor Legenda

Xavi Samai Rekor Legenda
Xavi Samai Rekor Legenda

KAPTEN Barcelona Xavi Hernandez hanya bermain selama satu jam ketika Blaugrana - julukan Barcelona - mengalahkan APOEL Nicosia dengan skor 1-0 di Camp Nou Stadium, Barcelona, dini hari kemarin (18/9). Meski begitu, laga tersebut sudah cukup bagi Xavi untuk menjadikannya pemain dengan caps terbanyak sepanjang masa di babak penyisihan grup Liga Champions.
    
Saat ini, Xavi bersama legenda Real Madrid Raul Gonzalez berada di posisi teratas daftar pemain dengan "Most Appearances" Liga Champions dengan total 142 penampilan.

Keduanya lebih banyak satu penampilan dari mantan winger Manchester United Ryan Giggs dan Iker Casillas yang masing-masing baru menjalani 141 laga.
     
Selain itu, mantan pelatih AC Milan Clarence Seedorf  berada di posisi ketiga dalam tabel pemain dengan caps terbanyak itu, 125 penampilan. Hebatnya, jumlah tersebut dibukukan oleh Seedorf bersama empat klub berbeda, Ajax Amsterdam, Real Madrid, Inter Milan dan AC Milan.
    
Bila di internal Barcelona sendiri, selain Xavi ada juga Carles Puyol yang berada di posisi kedua dengan 115 penampilan.

"Saya senang bisa melewati caps sebanyak ini. Ini adalah prestasi yang membuat saya bangga, karena tidak semua pemain memiliki kesempatan bermain sebanyak ini," ujar pemain berusia 34 tahun itu.
    
Dari total penampilannya itu, Xavi sudah tiga kali sukses mengantarkan El Barca"julukan lain Barcelona" naik ke podium juara kompetisi tertinggi antara klub di Eropa tersebut. itu masing-masing dia lakukan pada tahun 2005-2006, 2008-2009 dan 2010-2011.
    
"Saya sangat senang dan menikmati perjalanan yang panjang ini. Tidak hanya itu, saat giliran saya untuk bermain, saya juga selalu berusaha keras untuk berkontribusi bagi tim," tegasnya.

"Saya berharap masih bisa diberikan kepercayaan untuk tampil di pertandingan berikutnya," harap Xavi.
    
Xavi yang sudah melewati 475 pertandingan dan mencetak 56 gol bersama Barcelona itu berpotensi untuk melewati rekor tersebut bila dia dipercayakan untuk turun gelanggang ketika Barcelona melawat ke markas Paris Saint Germain pada 1 Oktober mendatang.
 
Memang, sebelumnya Xavi sempat uring-uringan dengan Luis Enrique pelatih Barcelona karena tidak diberikan banyak kesempatan untuk tampil di Premiera Division Spanyol musim ini. Sebab, bagi Xavi, dengan minimnya jatah bermain tersebut membuat naluri bemainnya juga menurun. (dik)


KAPTEN Barcelona Xavi Hernandez hanya bermain selama satu jam ketika Blaugrana - julukan Barcelona - mengalahkan APOEL Nicosia dengan skor 1-0 di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News