Gudang Arsip Terbakar, Dokumen ESDM Aman

Gudang Arsip Terbakar, Dokumen ESDM Aman
Gudang Arsip Terbakar, Dokumen ESDM Aman

jpnn.com - JAKARTA - Gudang arsip semi permanen di Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Jakarta terbakar, Jumat (19/9) malam sekitar pukul 19.15 WIB. Beruntung dalam gudang tersebut, tak ada dokumen penting yang ikut terbakar. Hanya ada beberapa laptop dan AC baru yang belum digunakan.

"Kalau untuk dokumen-dokumen, sementara ini nggak ada ya karena gudang itu berisi laptop, komputer dan AC saja," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo di tempat kejadian.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Umum Kementrian ESDM, Iman Rohendi menuturkan hal senada. Menurutnya, dalam gudang tersebut khusus untuk menaruh peralatan kantor yang baru dan belum digunakan.

"Di dalamnya ada peralatan perkantoran yang baru dan semuanya belum digunakan. Ada komputer, ada AC ada lemari, meja dan peralatan kantor lainnya. Karena ini gudang peralatan baru. Jadi kalau ada barang baru masuk atau baru dibeli, masuknya ke gudang itu, ini hanya barang peralatan untuk bekerja," serunya.

Mengenai penyebab kebakaran, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada kepolisian yang saat ini sedang melakukan penyelidikan di tempat kejadian. "Penyebab kebakaran, kita serahkan pada Puslabfor Mabes Polri. Ini sedang dicari tahu," tutur Iman. (chi/jpnn)


JAKARTA - Gudang arsip semi permanen di Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Jakarta terbakar, Jumat (19/9) malam sekitar pukul 19.15


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News