Inggris Jadi Tuan Rumah Final Piala Eropa 2020

Inggris Jadi Tuan Rumah Final Piala Eropa 2020
Inggris Jadi Tuan Rumah Final Piala Eropa 2020

jpnn.com - LONDON - Keinginan Inggris menjadi tuan rumah babak semifinal dan final Piala Eropa 2020 akhirnya menjadi kenyataan. Hal itu ditegaskan dalam seremoni yang dilakukan di Jenewa, Jumat (20/9) malam waktu setempat.

Nantinya, babak semifinal dan final itu bakal dilangsungkan di Stadion Wembley. Sebelumnya, stadion berkapasitas 90 ribu tempat duduk itu sudah menggelar final Liga Champions 2011 dan 2013.

Sebelumnya, Inggris bersaing dengan Jerman yang mengajukan Allianz Arena sebagai venue dua pertandingan itu. Namun, Jerman tiba-tiba memilih mengundurkan diri sebagai host.

Meski begitu, Jerman tetap bakal menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020. Pasalnya, UEFA selaku Federasi Sepakbola Eropa sudah menunjuk Alianz Arena sebagai venue tiga laga fase grup dan babak perempat final.

Selain itu, Dublin dan Glasgow juga bakal menjadi tuan rumah pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Dublin akan menggunakan Aviva Stadium untuk menggelar empat laga. Sementara, Glasgow mengajukan Hampden Park juga untuk memanggungkan empat pertandingan.(jos/jpnn)


LONDON - Keinginan Inggris menjadi tuan rumah babak semifinal dan final Piala Eropa 2020 akhirnya menjadi kenyataan. Hal itu ditegaskan dalam seremoni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News