Carlos Moya Mundur dari Pelatih Tim Davis Spanyol

Carlos Moya Mundur dari Pelatih Tim Davis Spanyol
Carlos Moya mundur dari Pelatih Tim Davis Spanyol. Foto: IST

jpnn.com - MADRID - Karir Carlos Moya sebagai pelatih tim Davis Spanyol hanya bertahan kurang dari setahun. Kegagalannya membawa Spanyol menekuk Brasil pada World Group Davis Cup 2014 membuat Moya akhirnya memilih mengundurkan diri.

Dalam laga yang dilangsungkan di lapangan tanah liat itu, Spanyol dipaksa mengakui ketangguhan Brasil dengan agregat 1-3. Hasil itu membawa Spanyol harus berjibaku di Euro/Africa Zone Group I untuk kali pertama sejak 1996.

Hasil yang diraih Spanyol sebenarnya tak terlalu mengejutkan jika melihat komposisi tim. Pasalnya, tim Davis Spanyol tak menurunkan Rafael Nadal dan David Ferrer yang mengalami cedera.

Namun, hal itu tetap dianggap sebagai aib besar bagi Spanyol yang selama ini dikenal sangat tangguh di Davis Cup. Total, Spanyol sudah membukukan lima gelar juara dalam turnamen tahunan itu.

Yakni pada musim 2000, 2004, 2008, 2009 dan 2011 silam. Selain itu, Spanyol juga empat kali melaju sebagai runner up, yakni pada edisi 1965, 1967, 2003 dan 2012 lalu. Kabarnya, posisi Moya akan digantikan Juan Carlos Ferrero. (jos/jpnn)


MADRID - Karir Carlos Moya sebagai pelatih tim Davis Spanyol hanya bertahan kurang dari setahun. Kegagalannya membawa Spanyol menekuk Brasil pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News