Dongkrak Pasar, Ford Indonesia Tambah Diler

Dongkrak Pasar, Ford Indonesia Tambah Diler
Dongkrak Pasar, Ford Indonesia Tambah Diler

PASAR otomotif Indonesia yang terus tumbuh menjadi peluang bagi Ford Motor Indonesia (FMI). Untuk memperkuat pangsa pasar, Ford meluncurkan EcoSport. Managing Director FMI Bagus Susanto mengatakan, sejak kemunculan produk terbaru itu, market share Ford di Indonesia mencapai 12 persen. "Sebelum ada EcoSport, market share kami 8 persen," katanya di sela-sela IIMS.

Bagus menyatakan, saat ini penopang utama FMI adalah penjualan EcoSport, sebelumnya dipimpin tipe Fiesta. Alasannya, mobil SUV tersebut merupakan segmen kendaraan yang baru di Indonesia. Kontribusi penjualan EcoSport sebesar 60 persen dan Fiesta 30 persen.

Sampai Agustus 2014, penjualan ritel FMI meningkat 79 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. "Kami berharap sampai akhir tahun akan terus naik. Apalagi dengan adanya pameran ini, kami yakin bisa lebih baik. Hingga akhir Agustus, sudah 1.300 yang inden EcoSport," ujarnya.

Untuk memperkuat pasar di daerah, FMI sampai akhir tahun ini akan membangun enam diler yang tersebar di Palembang, Pontianak, Bogor, serta Jakarta (Depok, BSD, dan Kelapa Gading). Bagus menyatakan, investasi terendah diler sekitar Rp 20 miliar. "Diler di BSD akan jadi diler terbesar di Indonesia," tegas dia. (ias/c11/oki)

PASAR otomotif Indonesia yang terus tumbuh menjadi peluang bagi Ford Motor Indonesia (FMI). Untuk memperkuat pangsa pasar, Ford meluncurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News