PDIP Segera Bentuk DPD Provinsi Kaltara

PDIP Segera Bentuk DPD Provinsi Kaltara
PDIP Segera Bentuk DPD Provinsi Kaltara

jpnn.com - TARAKAN – Di sela pelaksanaan rapat kerja nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang digelar di Semarang, juga berlangsung rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus).

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tana Tidung, Fahrurrozi kepada Radar Tarakan (JPNN Grup), Sabtu (20/9), dalam Rakerdasus dibahas rencana pembentukan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

"DPP yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi pelaksana tugas atau Plt Ketua DPD Kaltara. Kemudian Plt ini akan mempersiapkan musyawarah untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltara definitif," kata Rozi, sapaan akrab Fahrurrozi.

Dia memperkirakan, pengurus partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tingkat Provinsi Kaltara akan resmi terbentuk pada Desember mendatang. Pimpinan DPD akan ditentukan melalui rapat kerja DPC se-Kaltara setelah nama-nama calon ketua DPD PDIP Kaltara dipilih.

"Sistem pemilihan Ketua DPD Kaltara nanti secara musyawarah untuk mufakat. Kemudian siapa saja yang akan menjadi kandidatnya, akan ada adu visi dan misi untuk mempresentasikan di hadapan peserta Rakercab yang dihadiri Ketua DPC dan pengurus DPC di Kaltara," ujarnya.

Pembentukan DPD, lanjut Rozi, juga tidak terlepas dari agenda Pilkada Kaltara, termasuk dua Pilkada lainnya yaitu Pilkada Tana Tidung dan Kabupaten Bulungan yang sama-sama digelar tahun depan. (aan/jpnn)

 


TARAKAN – Di sela pelaksanaan rapat kerja nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang digelar di Semarang, juga berlangsung rapat kerja daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News