Korsel Pimpin Klasemen, Indonesia Posisi 10

Korsel Pimpin Klasemen, Indonesia Posisi 10
Salah seorang atlet equestrian Korea Selatan, Kim Dongeson beraksi bersama kudanya di Dream Park, Incheon, dalam nomor dressage team. Di nomor ini, Korsel meraih emas Asian Games 2014. Foto: Prakash Singh/AFP

jpnn.com - INCHEON - Tuan rumah Asian Games XVII/2014, Korea Selatan memimpin perolehan medali sementara di hari pertama Pesta Asia ini berlangsung. Setelah setengah hari pucuk klasemen dipegang Tiongkok, kontingen Korsel mengkudeta di sisa hari yang menyediakan 18 medali emas dari 21 cabang/nomor bergulir pada Sabtu (20/9).

Seperti dilansir dari situs resmi Asian Games 2014, Sabtu (20/9) malam, total, Korsel memimpin dengan perolehan 5 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Si Juara Bertahan Tiongkok menempel ketat dengan 5 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Medali emas pertama Korsel datang dari cabang wushu, lewat atletnya dengan Lee Ha-sung yang menguasai nomor changquan putra. Ini sekaligus emas pertama wushu Korsel sejak Asian Games 2002.

Medali emas lainnya untuk tuan rumah datang dari berkuda, sepeda lintasan dan anggar. 

Sementara Kontingen Indonesia masih setia dengan perbendaharaan dua medali perak, yang didapatkan dari wushu dan angkat berat. Di cabang wushu, andalan Merah Putih dari nomor nanquan dan nandao all-round putri, Juwita Niza Wasni, menyumbang kepingan medali perak.

Sementara dari angkat berat, Sri Wahyuni Agustiani juga menorehkan perak dari nomor 48 kg putri. Dengan hasil tersebut, Merah Putih kini bertengger di peringkat 10 klasemen sementara. (adk/jpnn)

5 Besar klasemen sementara Asian Games 2014 (hingga pukul 22.00 WIB)

No.    Negara            Emas    Perak    Perunggu
1.    Korea Selatan    5             5               3
2.     Tiongkok           5             1               5
3.     Mongolia           2             1               1
4.     Kazakhstan       2             0               3
5.     Jepang              1             4               3
10    Indonesia        0             2                0

 

INCHEON - Tuan rumah Asian Games XVII/2014, Korea Selatan memimpin perolehan medali sementara di hari pertama Pesta Asia ini berlangsung. Setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News