Giro 2015, Incaran Utama Contador

Giro 2015, Incaran Utama Contador
Giro 2015, Incaran Utama Contador

ROMA - Alberto Contador baru saja mendapatkan momentum hebat dalam karirnya melalui gelar juara di Vuelta a Espana. Dia tak mau begitu saja menahan momentum tersebut dalam kelanjutan karirnya. Pembalap Tinkoff-Saxo itu ingin melanjutkannya di grand tour perdana musim depan, Giro d'Italia 2015.

    

Gelar dari Vuelta 2014 merupakan gelar grand tour perdana Contador setelah Vuelta 2012. Itu sekaligus membutkikan bahwa dia masih belum hilang dari daftar pembalap favorit untuk grand tour dan persaingan papan atas pembalap terbaik. Bahkan, setelah dia mendapatkan skorsing dua tahun, yang berakibat penghapusan rekor selama pertengahan 2010 hingga pertengahan 2012.

    

Contador tak berlomba di Giro sejak terakhir kali pada 2011. Saat itu, dia meraih gelar juara, namun karena penghapusan, gelarnya turut dieliminasi. Karena itu, motivasinya bakal sangat besar untuk mengejar gelar yang hilang itu.

    

"Sambil menunggu detail (lomba), saya dapat mengumumkan bahwa target utama saya di 2015 adalah Giro d"italia," ungkap Contador dalam akun twitter-nya.

    

ROMA - Alberto Contador baru saja mendapatkan momentum hebat dalam karirnya melalui gelar juara di Vuelta a Espana. Dia tak mau begitu saja menahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News