Indonesia Bertekuk Lutut dari Taiwan 1-3

Bulutangkis Beregu Gagal Sumbang Medali

Indonesia Bertekuk Lutut dari Taiwan 1-3
Tommy Sugiarto gagal menyumbang angka, saat kalah di partai pembuka Indonesia vs Taiwan. Foto: PB PBSI

jpnn.com - INCHEON - Hilang sudah harapan Indonesia dari cabang bulutagkis nomor beregu putra. Kekalahan 1-3 yang diterima dari Taiwan di babak perempat final mengubur mimpi Merah Putih. Hasil ini menjadi kejutan di cabang bulutangkis, sebab tim putra Indonesia berstatus unggulan kedua, sementara Taiwan tidak difavoritkan.

Kegagalan tim Indonesia dipastikan usai di partai keempat, ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro takluk 17-21, 18-21 dalam pertandingan berdurasi 36 menit di Gyeyang Gymnasium, Minggu (21/9).

Sebelumnya, Indonesia hanya mampu mengambil poin di partai kedua, saat ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang 21-19, 21-18 atas Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Partai kedua ini hanya berjalan dalam waktu 29 menit. 

Sementara di partai pertama, Tommy Sugiarto bertekuk lutut dari Chou Tien Chen dengan 21-13, 19-21, 14-21, dalam sebuah pertandingan yang memakan waktu hingga 60 menit. Di partai ketiga, Jonatan Christie juga tak mampu tampil optimal dan menyerah dua set langsung dari Hsu Jen Hao 15-21 dan 17-21. 

Hasil ini membuat derita Merah Putih bertambah. Sebelumnya, tim putri juga gagal melaju ke semifinal usai dikandaskan tim Jepang. (adk/jpnn)


INCHEON - Hilang sudah harapan Indonesia dari cabang bulutagkis nomor beregu putra. Kekalahan 1-3 yang diterima dari Taiwan di babak perempat final


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News