Luar Biasa, Sri!

Luar Biasa, Sri!
Sri Wahyuni Agustiani

jpnn.com - INCHEON - Air muka Sri Wahyuni Agustiani terlihat tegang di venue renang Moonlight Festival Garden, Incheon kemarin (20/9). Dia berdebar-debar menunggu angtakan lifter Uzbekistan, Mahliyo Togoeva. Jika dia berhasil dalam clean and jerk seberat 108 kilogram, peluang Sri untuk mendapatkan medali perak otomatis menguap.

Namun  ternyata Togoeva gagal menuntaskan angkatannya. Sri tersenyum kecil. Dia mendapatkan perak. Total angkatan Sri adalah 187. Sebetulnya sama persis dengan perolehan Togoeva. Namun badan Sri lebih ringan, selisihnya pun sangat tipis. Yakni 47,25 kilogram  dibandingkan 47,8 kilogram milik lifter Uzbekistan itu.   

"Saya memang tegang. Tetapi semuanya saya serahkan kepada Tuhan. Saya juga sejak awal berusaha memberikan yang terbaik," ucap lifter 20 tahun asal Jawa Barat tersebut lantas tersenyum tipis.  

Sri memang terus berada di ujung tanduk dalam perlombaan angkat besi kelas 48 kilogram itu. Sejak awal, lifter Kazakhstan Margarita Yelisseyeva begitu mendominasi dalam snatch dengan catatan 88 kilogram. Bandingkan dengan Sri yang berada di posisi enam karena cuma mangangkat 80 kilogram.  

Akhirnya, Yelisseyeva benar-benar mendapatkan emas. Total angkatannya pun melesat dengan 194 kilogram. Sedangkan Sri bertarung habis-habisan tidak hanya dengan Togoeva tetapi juga dengan Khamsri Panida (Thailand) dan Paek Ilhwa (Korea Utara). Namun Sri secara luar biasa mampu menempati posisi nomor satu untuk clean and jerk dengan 107 kilogram.   

Pelatih dan pengurus PB PABBSI sempat tegang karena Sri gagal mengangkat beban 107 kilogram dalam percobaan clean and jerk kedua. Namun dalam percobaan ketiga, juara dunia junior 2014 itu mampu menebus kesalahannya.

"Ketika gagal pada angkatan kedua, saya mencoba meyakinkan Sri untuk mati-matian di angkatan terakhir. Syukurlah, dapat medali," kata Supeni, pelatih angkat besi nasional sebelum seremoni pengalungan medali.

Supeni sendiri terkejut dengan performa lifter peraih emas asal Kazakhstan itu. Sebab, nama Yelisseyeva tidak terlihat dalam even-even besar sebelum Asian Games 2014. "Rupanya dia disimpan," ucap Supeni yakin.

INCHEON - Air muka Sri Wahyuni Agustiani terlihat tegang di venue renang Moonlight Festival Garden, Incheon kemarin (20/9). Dia berdebar-debar menunggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News