Dua Rekor Dunia Patah Lagi di Angkat Besi

Dua Rekor Dunia Patah Lagi di Angkat Besi
Ekspresi lifter Taiwan, Hsu Shu Ching usai sukses memecahkan rekor. Foto: Pornchai Kittiwongsakul/AFP

jpnn.com - INCHEON - Lifter putri Taiwan, Hsu Shu Ching berhasil mematahkan rekor dunia di kelas 53kg cabang angkat besi, Asian Games XVII, Incheon 2014, Minggu (21/9). Hsu membukukan total angkatan (snatch, dan clean & jerk) 233 kg, memperbaiki catatan 230kg yang ditorehkan lifter Tiongkok, Li Ping di tahun 2010.

Hsu membukukan angkatan snatch 101kg, hasil dari tiga kali percobaan. Di clean and jerk, atlet kelahiran 9 Mei 1991 ini mengumpulkan total 132kg dari tiga kali percobaan.

Uniknya, satu rekor lagi yang berhasil dipecahkan, dicatatkan oleh runner up di kelas 53kg ini. Adalah Zulfiya Chinshanlo (Kazakhstan) yang mematahkan rekornya sendiri. Sebelumnya, Chinshanlo mengumpulkan total angkatan clean and jerk seberat 131kg yang dia buat tahun 2012. Nah, Minggu (21/9) ini, dia lebih baik 1kg, mengangkat beban seberat 132 kg.

Dua rekor ini melengkapi serunya cabang angkat besi (weightlifting). Sebelumnya, di hari pertama, atlet Korea Utara Om Yun-chol yang turun di kelas 56kg, berhasil mengangkat 170㎏ di clean and jerk untuk memecahkan rekor dunianya sendiri dan merebut medali emas pertama untuk negeranya. (adk/jpnn)

INCHEON - Lifter putri Taiwan, Hsu Shu Ching berhasil mematahkan rekor dunia di kelas 53kg cabang angkat besi, Asian Games XVII, Incheon 2014, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News