Cetak Gol ke Gawang Chelsea, Ini Kata Lampard!

Cetak Gol ke Gawang Chelsea, Ini Kata Lampard!
Frank Lampard (kiri) tanpa selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea bersama rekan setimnya David Silva. AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Frank Lampard menjadi pahlawan Manchester City ketika meladeni Chelsea pada pekan kelima English Premier League (EPL) yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (21/9). Meski tak mampu membawa The Citizens meraih tiga poin, namun setidaknya ia telah menyelamatkan muka City di hadapan pendukungnya sendiri.

Lampard mencetak gol yang krusial bagi City. Lima menit jelang laga berakhir, pemain yang berjuluk Super Frank itu membuyarkan kemenangan The Blues, julukan Chelsea. Ia menyamakan kedudukan 1-1 setelah City tertinggal pada menit 71 lewat aksi Andre Schurrle.

"Ini yang sulit bagi saya. Aku punya kenangan 13 tahun yang luar biasa dengan para fans Chelsea, jadi semuanya bercampur. Saya jelas senang tim saya bermain untuk mendapat hasil imbang," kata Lampard seperti yang dilansir Daily Mail usai laga.

Pemain berusia 36 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge dengan bebas transfer setelah Chelsea tak mau lagi memperpanjang kontraknya. Ia kini berlabuh di New York City FC, salah satu klub sepak bola Major League Soccer, Amerika Serikat.

Sementara waktu, Lampard dipinjamkan ke City sambil menunggu bergulirnya liga Amerika Serikat yang akan digelar Maret 2015. Selama 13 tahun berbaju Chelsea, Lampard telah mencetak 211 gol dan memenangi tiga gelar Premier League, Liga Champions, Liga Europa dan empat Piala FA.

Usai mencetak gol, tak ada selebrasi yang ditunjukkan Lampard. Ketika David Silva berlari untuk merayakan golnya, ia mencoba menahannya dengan tangan.

"Saya kehilangan kata-kata. Aku tidak berharap mencetak gol seperti itu. Aku datang dan para fans Chelsea bernyanyi, dan itu emosional. Kemudian saya bermain untuk klub ini, yang telah mengambil saya dengan cemerlang. Jadi saya benar-benar terjebak dalam situasi seperti ini," katanya. (awa/jpnn)


MANCHESTER - Frank Lampard menjadi pahlawan Manchester City ketika meladeni Chelsea pada pekan kelima English Premier League (EPL) yang digelar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News