Imigrasi Tidak Mau Buatkan Paspor Baru

Imigrasi Tidak Mau Buatkan Paspor Baru
Imigrasi Tidak Mau Buatkan Paspor Baru

SURABAYA - Setelah tertahan berhari-hari di Asrama Haji Sukolilo, empat calon jamaah haji (CJH) ''selundupan'' di kloter 22 yang bermodal paspor palsu akhirnya dipulangkan. Niat Kementerian Agama (Kemenag) untuk tetap berupaya memberangkatkan pun diurungkan. 

Menurut Kabid Haji dan Umrah Kemenag Jatim H M. Sakur, empat CJH yang tertunda keberangkatannya karena paspor yang bermasalah itu memang sudah tidak berada di asrama. "Sudah tidak di sini. Namun, di mana pastinya saya kurang tahu," ujarnya saat ditemui di Asrama Haji Sukolilo kemarin (20/9).

Sakur mengungkapkan, empat CJH tersebut juga sedang menjalani pemeriksaan di kepolisian. Karena itu, mereka sudah tidak berada di asrama haji. "Semuanya kini sudah polisi yang menangani," ucapnya. 

Pejabat asal Probolinggo itu juga memastikan, empat CJH tersebut tidak dapat berangkat haji tahun ini. Sebab, pemeriksaan dari kepolisian masih berjalan. Dengan demikian, mereka tidak mungkin diikutkan dalam pemberangkatan kloter terakhir yang tinggal seminggu lagi.

SURABAYA - Setelah tertahan berhari-hari di Asrama Haji Sukolilo, empat calon jamaah haji (CJH) ''selundupan'' di kloter 22

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News