Gerindra Bekali Kader yang Segera Duduk di DPR

Gerindra Bekali Kader yang Segera Duduk di DPR
Gerindra Bekali Kader yang Segera Duduk di DPR

jpnn.com - JAKARTA - Partai Gerindra mulai hari ini (22/9) hingga besok (23/9) mengumpulkan 73 anggota DPR terpilih periode 2014-2019 dari partai pimpin Prabowo Subianto itu di Bogor, Jawa Barat. Wakil rakyat asal Gerindra yang akan resmi dilantik pada 1 Oktober itu dikumpulkan untuk mendapat pembekalan dalam rangka menjalankan tugas-tugas sebagai legislator.

Acara pembekalan dibuka oleh dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Menurutnya, pembekalan terhadap 73 anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra itu dalam rangka meningkatkan kualitas sebagai wakil rakyat.  "Kita ingin agar anggota DPR RI dari Gerindra kedepan bisa melaksanakan tugas-tigasnya dengan baik dan bertanggung jawab," katanya dalam keterangan kepada wartawan,  Senin (22/9).

Besok, Selasa (23/9), Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dijadwalkan akan memberikan pembekalan kepada para legislator dari partai berlambang kepala burung garuda ini.

Karenanya, Muzani yang juga anggota Komisi I DPR itu berharap kepada rekan-rekannya separtai yang akan segera menjadi wakil rakyat dapat membuktikan kepada masyarakat bahwa Partai Gerindra berpihak kepada masyarakat melalui kerja-kerja kongkret. Selain itu, Muzani juga meminta kepada peserta pembekalan untuk menjaga nama baik partai.

"Saya atas nama partai meminta kepada saudara-saudara semua agar membuktikan bahwa saudara dipilih rakyat, bisa memberikan yang terbaik buat rakyat melalui kerja nyata, seperti mampu membuat UU yang berpihak pada rakyat. Dengan demikian otomatis Partai Gerindra akan terus besar," kata Muzani.

Adapun materi pembekalan itu adalah cara menjalankan tugas-tugas yang akan diemban oleh anggota DPR RI. "Dalam pembekalan itu, akan diberikan tentang bagaimana hubungan sesama anggora fraksi, bagaimana perjuangan fraksi di DPR RI, hubungan partai dan fraksi, bagaimana tatakrama dan etika yang harus diterapkan oleh anggota DPR RI yang baru itu," kata Muzani.

Rencananya, besok (23/9) Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga akan memberikan pembekalan kepada para legislator dari partai berlambang kepala burung garuda ini.(boy/jpnn)


JAKARTA - Partai Gerindra mulai hari ini (22/9) hingga besok (23/9) mengumpulkan 73 anggota DPR terpilih periode 2014-2019 dari partai pimpin Prabowo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News