Penerbangan ke Pekanbaru Kembali Normal

Penerbangan ke Pekanbaru Kembali Normal
Penerbangan ke Pekanbaru Kembali Normal

jpnn.com - JAKARTA - Plt Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Santoso Eddy Wibowo menyebut penerbangan dari dan ke Pekanbaru, Riau kembali normal pasca kabut asap yang timbul karena kebakaran hutan di Sumatera.

"Pekanbaru, Jambi alhamdulillah hari ini sudah normal," ujar Eddy di kantornya, Jakarta, Senin (22/9).

Saat kebakaran terjadi, pihaknya mengatakan bahwa sudah mempersiapkan pesawat untuk memadamkan kebakaran tersebut. Bahkan, pihaknya tak segan untuk mengeluarkan bantuan untuk meminimalisir asap yang menganggu jadwal penerbangan.

"Kami sudah mengeluarkan pesawat untuk pemadaman api di Sumatera dan Riau, itu sudah kami keluarkan. Kalau ada permintaan untuk itu akan kami keluarkan," serunya.

Sebelumnya, asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau kembali mengganggu jadwal penerbangan, hingga mengalami keterlambatan alias delay. Airport Duty Manajer Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Baiquni, menjelaskan sejumlah penerbangan mengalami gangguan, seperti Lion Air dan Citilink. 

Bahkan pesawat tujuan ke Pekanbaru sempat dialihkan ke Batam. "Penerbangan mengalami gangguan karena jarak pandang pada sore terbatas yakni hanya 500 meter," kata Baiquni, Sabtu (13/9). (chi/jpnn)


JAKARTA - Plt Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Santoso Eddy Wibowo menyebut penerbangan dari dan ke Pekanbaru, Riau kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News