Messi Lebih Berkharisma Dibanding Ronaldo

Messi Lebih Berkharisma Dibanding Ronaldo
Lionel Messi. AFP PHOTO

jpnn.com - BARCELONA - Perdebatan untuk mencari yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang tak pernah ada ujung pangkalnya. Banyak yang menganggap Messi lebih baik dari Ronaldo.

Namun, tak sedikit pula yang beranggapan sebaliknya. Mantan bek Barcelona, Gianluca Zambrotta pun turut larut dalam perdebatan itu. Lalu, bagaimana penilaian mantan bek timnas Italia itu?

"Messi dan Ronaldo adalah dua pemain yang luar biasa. Mereka bisa mencetak 60-70 gol semusim. Namun, Messi lebih berkharisma menurut pandangan saya,"  terang Zambrotta di laman Goal, Senin (22/9).

Kebetulan, Zambrotta sudah melihat langsung sepak terjang Messi karena pernah membela Barcelona selama dua musim pada rentang 2006-2008 silam. Saat itu, Messi masih sangat muda.

"Talentanya sudah sangat hebat. Dia sangat efektif dan mematikan. Dia sangat sederhana sebagai manusia. Selain itu, Messi juga sangat efektif ketika berada di atas lapangan," tegas mantan bek Juventus dan AC Milan itu. (jos/jpnn)


BARCELONA - Perdebatan untuk mencari yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang tak pernah ada ujung pangkalnya. Banyak yang menganggap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News