Lindswell Sabet Perak, Indonesia Tambah Medali

Lindswell Sabet Perak, Indonesia Tambah Medali
Lindswell sumbangkan medali perak Asian Games 2014 untuk Indonesia. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - INCHEON - Indonesia menambah pundi medalinya di hari ketiga Asian Games XVII/2014, Senin (22/9). Atlet andalan Merah Putih dari cabang wushu, Lindswell, mempersembahkan sekeping perak dari kelas taijuquan & taijijian all round.

Dalam penampilannya di Ganghwa Dolmens Gymnasium, Incheon, Lindswell bersaing ketat dengan 4 pewushu lainnya sejak awal. Ada atlet dari Tiongkok, Yu Mengmeng, Ai Uchida (Jepang), Chen Yi Ying (Taiwan) dan Tan Vera Yan Ning.

Perolehan angka kelima pewushu ini beda-beda tipis. Pada akhirnya, Lindswell harus puas berada di peringkat kedua dengan total nilai 9,68. Emas dari nomor ini disabet Yu Mengmeng yang mendapatkan nilai 9,75. Sementara Ai Uchida yang mendapatkan skor 9,65 berhak atas medali perunggu.

Meski harus puas dengan medali perak, torehan atlet kelahiran 9 September 1991 ini merupakan peningkatan prestasi buatnya. Sebelumnya, di Asian Games Guangzhou 2010, atlet langganan medali emas SEA Games itu, hanya duduk di peringkat enam.

Sementara secara umum, tambahan medali perak dari Lindswell ini membuat Indonesia sudah mengumpulkan 3 perak dan satu perunggu. Sebelum Lindswell, Sri Wahyuni Agustiani (angkat besi 48kg putri) dan Juwita Niza Wasni (wushu nanquan & nandao all-round) sudah menyumbang perak. Sementara perunggu disumbang Eko Yuli Irawan (angkat besi 62kg putra).

Di papan klasemen perolehan medali sementara (hingga pukul 18.45 WIB), Indonesia duduk di peringkat 14. Di puncak bertengger Tiongkok dengan 22 emas, 14 perak dan 18 perunggu. (adk/jpnn)


INCHEON - Indonesia menambah pundi medalinya di hari ketiga Asian Games XVII/2014, Senin (22/9). Atlet andalan Merah Putih dari cabang wushu, Lindswell,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News