Jokowi Akui Kantongi Sejumlah Nama Kada jadi Kandidat Menteri

Jokowi Akui Kantongi Sejumlah Nama Kada jadi Kandidat Menteri
Jokowi Akui Kantongi Sejumlah Nama Kada jadi Kandidat Menteri

jpnn.com - JAKARTA--Calon presiden terpilih Joko Widodo hingga saat ini masih merahasiakan nama-nama menteri yang akan dipilih dalam kabinetnya di pemerintahan baru.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Jokowi itu tak menampik ada juga nama kepala daerah berprestasi yang terdaftar sebagai kandidat calon menterinya.

"Masuk dalam kandidat. Ada pokoknya, pokoknya dari seluruh Indonesia ada," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin, (22/9).

Jokowi enggan menyebut para kepala daerah yang menjadi kandidat menteri tersebut. Ia menyatakan nama-nama itu belum tentu dipilih sebagai menteri.

Hanya baru tercatat sebagai kandidat untuk saat ini. Menurutnya, perlu dikalkulasi terlebih dahulu prestasi-prestasi para kepala daerah tersebut.

"Harus dikalkulasi apakah lebih bagus untuk membangun daerahnya atau bisa ditarik untuk kepentingan nasional. Jadi harus ada pertimbangan dan kalkulasi yang detail. Yang masuk kandidatnya banyak sekali. Tapi yang kepilih belum," tegasnya. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Calon presiden terpilih Joko Widodo hingga saat ini masih merahasiakan nama-nama menteri yang akan dipilih dalam kabinetnya di pemerintahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News