Berharap Era Jokowi-JK Pelaksanaan Tes CPNS Makin Dipermudah

Berharap Era Jokowi-JK Pelaksanaan Tes CPNS Makin Dipermudah
Berharap Era Jokowi-JK Pelaksanaan Tes CPNS Makin Dipermudah

jpnn.com - JAKARTA--Sistem pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di masa pemerintahan Jokowi-JK mendatang, diharapkan tetap dengan sistem computer assisted test (CAT) yang dilaksanakan di daerah tempat domisili peserta itu sendiri.

Prinsip tersebut diharapkan dapat diterapkan oleh setiap instansi, untuk memudahkan sistem rekrutmen dan pelaksanaan tes bagi peminatnya.

“Jadi apabila ada pelamar dari daerah ingin melamar di instansi pusat, mereka dapat melakukan tesnya di tempat domisili atau tempat pilihan mereka,” ujar Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Tasdik Kinanto kepada pers di Jakarta, Senin (22/9).

Dikatakan, tahun ini KemenPAN-RB menggunakan fasilitas Uji Kompetensi Guru (UKG) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam pelaksanaan tes kompetensi dasar CPNS.

Langkah itu sebagai  contoh pelayanan yang baik bagi instansi lain, terutama bagi pemerintah daerah supaya anak-anak bangsa punya kesempatan dan akses yang mudah untuk melamar CPNS.

“Kami mengimbau agar setiap instansi ke depan harus menerapkan sistem itu dan mengakomodir para peserta CPNS, agar mereka diberi pelayanan dan kemudahan dari segi biaya yang murah serta efisien,” imbaunya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Sistem pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di masa pemerintahan Jokowi-JK mendatang, diharapkan tetap dengan sistem computer assisted


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News