Kudeta Korsel, Tiongkok Pimpin Klasemen Asian Games

Indonesia Melorot Lagi

Kudeta Korsel, Tiongkok Pimpin Klasemen Asian Games
Tunggal putri Tiongkok, Li Xuerui meluapkan ekspresi kepuasan usai memberikan poin untuk timnya, dalam final bulutangkis nomor beregu putri Asian Games XVII/2014. Tiongkok meraih emas usai menang 3-0 atas tuan rumah Korea Selatan. Foto: Pornchai Kittiwongsakul/AFP

jpnn.com - INCHEON - Raksasa olahraga Asia, Tiongkok mulai unjuk gigi. Setelah dua hari pelaksanaan Asian Games XVII/2014 di Incheon, memepet tuan rumah Korea Selatan, maka di hari ketiga, Rabu (22/9), Tiongkok mengudeta dan bertengger di puncak klasemen.

Dari 27 medali emas yang diperebutkan di hari ketiga ini, sang juara bertahan menyabet 13 keping emas. Terakhir mereka dapatkan dari cabang bulutangkis beregu putri, setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Sebelumnya, atlet Negeri Tirai Bambu ini berjaya antara lain dari cabang wushu, renang, menembak dan anggar. Total kini Tiongkok sudah mengumpulkan 26 emas, 14 perak dan 18 perunggu. Sementara Korsel di urutan kedua dengan 14 emas, 15 perak dan 16 perunggu.

Sementara Indonesia makin melorot. Di hari pertama ada di rangking 10, hari kedua di posisi 12 dan di hari ketiga ini ada di peringkat 14. Belum ada keping emas yang masuk ke kantong kontingen Merah Putih. Indonesia baru punya 3 perak dan 1 perunggu.

Wushu menyumbang 2 perak atas nama Lindswell (taijuquan & taijijian all round) dan Juwita Niza Wasni (nanquan & nandao all-round). Sementara angkat besi sumbang 1 perak dan satu perunggu. Medali perak datang dari Sri Wahyuni Agustiani (48kg putri), dan kepingan perunggu datang dari Eko Yuli Irawan (62kg putra). (adk/jpnn)

5 Besar Klasemen Sementara Asian Games (hingga hari ketiga)
No.    Negara        Emas    Perak    Perunggu

1.     Tiongkok        26           14           18
2.    Korea Selatan 14            15           16
3.     Jepang          13            13           16
4.     Mongolia        3              3             6
5.    Korea Utara     3              3             4
14    Indonesia        0              3            1   


INCHEON - Raksasa olahraga Asia, Tiongkok mulai unjuk gigi. Setelah dua hari pelaksanaan Asian Games XVII/2014 di Incheon, memepet tuan rumah Korea


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News