Pelamar CPNS Ini Sampai 4 Hari Menongkrongi Panselnas

Pelamar CPNS Ini Sampai 4 Hari Menongkrongi Panselnas
Pelamar CPNS Ini Sampai 4 Hari Menongkrongi Panselnas

jpnn.com - JAKARTA -- Dua hari terakhir, Posko Layanan Informasi Seleksi CPNS mulai sepi. Pelamar CPNS yang datang mengadu tidak sebanyak dibanding beberapa pekan lalu.

Yang datang ke posko kebanyakan sudah beberapa hari datang dan tinggal menunggu tindak lanjut Panselnas. "Saya hanya ingin dapat followup panselnas. Sudah empat hari saya ke kantor ini," aku Putra, pelamar dari Makassar, Selasa (23/9).

Mulai sepinya pelamar yang datang mengadu ke posko rupanya ikut dipantau oleh Zainul Anwar Effendi. Audit IT BPPT yang masuk dalam Panselnas ini menilai, berkurangnya pengaduan karena sistem sudah semakin membaik seiring dengan banyaknya instansi yang telah menutup pendaftaran.

"Bisa juga karena masyarakat sudah terpecahkan masalahnya," ujarnya.

Kasubag Pelayanan Informasi KemenPAN-RB, Wasito menambahkan  banyak pelamar yang mengadu langsung ditangani tim di posko layanan informasi seleksi CPNS. Hasilnya sebagian besar berhasil teregistrasi baik di panselnas maupun portal mandiri.

"Alhamdulillah banyak pelamar sukses teregistrasi setelah dibantu tim. Rupanya mereka sebenarnya sudah masuk ke panselnas hanya saja mereka masih menunggu email konfirmasi dari panselnas. Begitu dibantu di sini masuk ke sscn BKN maupun portal instansi bisa sukses daftar," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Dua hari terakhir, Posko Layanan Informasi Seleksi CPNS mulai sepi. Pelamar CPNS yang datang mengadu tidak sebanyak dibanding beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News