Beli Boneka Pakai Uang Palsu, Pemuda Ini Dibekuk

Beli Boneka Pakai Uang Palsu, Pemuda Ini Dibekuk
Beli Boneka Pakai Uang Palsu, Pemuda Ini Dibekuk

jpnn.com - VERA (30), warga Jalan Darung Bawan, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau nyaris apes. Ia diperdaya aksi Hary bin Bahtiar (24) yang berbelanja di warungnya sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah pelaku memilih dan mencari boneka, beberapa lembar baju dan sepatu  di toko tersebut, dia pun sempat tawar-menawar harga dan sepakat dengan harga Rp 700 ribu.

“Pelaku membayar dengan uang pecahan Rp 100 ribu,” kata Vera saat berada di Polsek Kahayan Hilir seperti dilansir Kalteng Pos (JPNN Grup), Selasa (23/9).

Usai membayar dia pun segera membawa plastik barang belanjaannya.  “Tapi setelah saya cek ternyata ada yang janggal dengan uang itu. Saya lantas menanyakan kepada pembeli itu. Mas, mas kenapa uangnya lain?" ujar Vera.

Mendengar ucapan pemilik toko itu, pelaku langsung tancap gas kabur ke arah Mandomai dengan menggunakan Honda Beat berwarna putih. Suami Vera bernama Indriyanto yang akrab disapa Racun sempat mencoba mengajar.

“Uang itu palsu. Karena dari pecahan yang dibayarkannya itu, ternyata ada beberapa yang nomor serinya sama.  Saya sempat mengejar tetapi kehilangan jejak. Jadi saya laporkan saja ke Polsek Kahayan Hilir," ujar Indriyanto.

Berbekal informasi dari korban, anggota Polsek Kahayan Hilir dan Polres Pulang Pisau menyebar ciri-ciri pelaku sehingga mudah diketahui. Pemuda ini diamankan petugas saat berada berada di kapal feri Mandomai, lengkap dengan boneka dan barang bukti yang diambil dari toko korban.

Kasatreskrim Polres Pulau Pisang, Iptu Wira Satria Yudha saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pelaku Hary bin Bahtiar sebagai pengedar uang palsu ini telah diamankan. Pelaku warga Jalan Kapuas Raya RT/RW 2/1 Kecamatan Selat Tengah.

VERA (30), warga Jalan Darung Bawan, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau nyaris apes. Ia diperdaya aksi Hary bin Bahtiar (24) yang berbelanja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News