Ahok Mau Balik ke Golkar, dengan Syarat...

Ahok Mau Balik ke Golkar, dengan Syarat...
Ahok Mau Balik ke Golkar, dengan Syarat...

jpnn.com - JAKARTA - Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menyambut positif ajakan Partai Golkar untuk bergabung pasca dirinya keluar dari Partai Gerindra.

Ahok adalah politisi Golkar sebelum bergabung dengan Gerindra pada Pilgub DKI 2012 lalu.

Namun demikian, ada syarat yang diajukan Ahok bila Golkar benar-benar memintanya bergabung kembali, yakni kembali dicalonkam di Pilgub DKI 2017 nanti.

"Tapi saya nggak tahu kalau Budi (Priyo Budi Santoso) yang jadi ketua umum, nyalonin saya di 2017. Ya namanya juga temen," ujar Ahok dengan nada seloroh di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (23/9).

Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Gokar ini megatakan, selain Priyo Budi, ia memiliki banyak teman di partai yang dipimpin Aburizal Bakrie itu. Ahok yakin para sahabatnya di Golkar bisa memaklumi dirinya keluar dari Golkar waktu lalu.

"Di Golkar banyak temen saya, mereka pasti maklum saya keluar dari Golkar. Dimana pada Pilgub DKI lalu Golkar nyalonin Alex Noerdin," ungkap Wakil Gubernur DKI ini, seperti dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN).

Ahok terpilih jadi Anggota DPR RI 2009-2014 lewat Partai Golkar. Dan pada Pilgub DKI 2012, Ahok dipercaya Partai Gerindra mendampingi Joko Widodo yang dicalonkan PDIP. Dan belum lama ini, Ahok keluar dari Gerindara karena beda pandangan soal RUU Pilkada.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso memiliki keinginan untuk mengumpulkan kembali kader-kader Golkar yang sudah keluar jika dirinya terpilih jadi Ketua Umum Partai Golkar pada Munas Golkar 2015 nanti. Salah satunya adalah mengajak Ahok yang kini menjadi 'jomblo partai'. (rus/eli)

JAKARTA - Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menyambut positif ajakan Partai Golkar untuk bergabung pasca dirinya keluar dari Partai Gerindra. Ahok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News