Besok, Mahkamah PPP Pertemukan Dua Kubu

Besok, Mahkamah PPP Pertemukan Dua Kubu
Suryadharma Ali dan Romahurmuziy alias Romi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mempertemukan dua kubu yang berselisih dalam kepengurusan.

Ketua Mahkamah PPP, Chozin Chumaidy, mengatakan, pihaknya mengkonfrontir pihak Ketua Umum yang dipecat, Suryadharma Ali (SDA), dan kubu Sekjen PPP, Romahurmuziy alias Romi.

"Keduanya jelas pengurus harian yang berselisih, keduanya akan kami minta pendapatnya," kata Chozin kepada wartawan di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (23/9).

Menurut Chozin, rapat Mahkamah Partai yang digelar besok (Rabu, 24/9) adalah rapat perdana guna membahas permasalahan saling klaim kepengurusan internal partai Kabah. Menurutnya, mahkamah tidak bisa bersikap proaktif terhadap kasus internal.

"Belum tentu besok menghasilkan sesuatu. Mahkamah tidak bisa proaktif. Di panitera baru masuk aduan-aduan dari daerah dan ada dari pengurus," jelasnya.

Chozin optimis kisruh kepengurusan PPP dapat segera selesai. Meski baru terjadi kisruh di tingkat pusat, namun sebelumnya Mahkamah PPP sudah pernah menangani puluhan kasus.

"Mahkamah sering mengadili tapi bukan perselisihan tingkat DPP. Sudah masuk 48 kasus, biasanya antar cabang," tegasnya. (ald/RMOL)

 


JAKARTA - Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mempertemukan dua kubu yang berselisih dalam kepengurusan. Ketua Mahkamah PPP, Chozin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News