Dirk Nowitzki Belajar Menembak Lebih Cepat

Dirk Nowitzki Belajar Menembak Lebih Cepat
Dirk Nowitzki belajar menembak lebih cepat. Foto: zimbio

jpnn.com - DALLAS - Usia yang sudah menginjak 36 tahun membuat Dirk Nowitzki harus pintar-pintar mengatur tenaga di dalam lapangan. Megabintang Dallas Mavericks itupun sudah memiliki cara agar tetap tajam.

Salah satunya ialah denga mengubah gaya menembak. Nowitzki mengatakan, pemain dengan usia senja sepertinya sudah tak mungkin mengandalkan jump shot terus-terusan.

“Apa lagi yang bisa saya lakukan di usia 36 tahun ketika kaki terasa lebih berat? Saya mencoba untuk menembak dengan lebih cepat,” terang Nowitzki sebagaimana dilansir laman ESPN, Selasa (23/9).

Selama ini, Nowitzki memang masih menjadi andalan utama Mavericks untuk mencetak angka. Musim lalu, center asal Jerman itu mampu membukukan rata-rata 21,7 angka serta 6,2 rebound tiap pertandingan.

“Saya tak melihat diri saya sebagai pebasket yang komplet. Ini semua hanya tentang bagaimana berusaha tampil lebih baik lagi dan bekerja keras selama musim panas. Menembak dengan lebih cepat membantu karir saya pada level ini,” tegas Nowitzki. (jos/jpnn)


DALLAS - Usia yang sudah menginjak 36 tahun membuat Dirk Nowitzki harus pintar-pintar mengatur tenaga di dalam lapangan. Megabintang Dallas Mavericks


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News