KY Diminta Lebih Cermati Vonis buat Anas

KY Diminta Lebih Cermati Vonis buat Anas
Anggota DPR Terpilih 2014-2019, M. Misbakhun, saat menjadi pembicara pada diskusi Menanti Vonis Anas-Hakim Berani Adil Hebat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Muhammad Misbakun minta Komisi Yudisial (KY), mencermati keputusan Majelis Hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), yang mengadili perkara mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

"Saya harap KY cermati betul putusan majelis hakim pengadilan tipikor nantinya," kata Misbakun, dalam diskusi, "Hakim Berani Adil, Hebat", di press room DPR, Senayan Jakarta, Selasa (23/9).

Menurut mantan politisi PKS itu, sebuah vonis akan dirasakan adil atau tidak oleh terdakwa, sangat tergantung kepada keberanian majelis hakim.

"Ini masalahnya saya dengar hakimnya mau naik Haji dan mempercepat membacakan vonis untuk terdakwa Anas Urbaningrum. Karena itu, mestinya keputusan yang akan dikeluarkan lebih mengutamakan rasa keadilan, biar hakimnya plong sebagai tamu Allah," pintanya.

Selain itu, Misbakun juga mempertanyakan substansi pada pembukaan tuntutan oleh jaksa ada klausal korupsi politik. "Itu pasalnya dimana. Kan belum ada selama ini?,"

"Logika saja memang tidak akan mempengaruhi putusan Hakim. Jadi, fakta persidangan yang nantinya lebih menentukan,' pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Muhammad Misbakun minta Komisi Yudisial (KY), mencermati keputusan Majelis Hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News