Diduga 'Tikus Bagasi' Masih Berkeliaran

Diduga 'Tikus Bagasi' Masih Berkeliaran
Diduga 'Tikus Bagasi' Masih Berkeliaran

jpnn.com - BALIKPAPAN - Jelang Hari Raya Idul Adha tahun 1435 H Polsek Kawasan Bandara Sepinggan terus melakukan pengawasan dan pengamanan baik terhadap para penumpang maupun barang bawaan yang keluar masuk di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Kendati pada tahun lalu jelang hari besar keagamaan tidak ada peningkatan kriminalitas yang signifikan, patroli oleh Polisi selalu dilakukan. Kapolsek Kawasan Bandara Sepinggan Balikpapan Kompol Nina Ike Herawati mengungkapkan saat ini masih terpantau normal.

"Sementara sampai saat ini normal, tahun sebelumnya tidak ada kenaikan fluktuasi kriminalitas," kata Nina

Dikatakan Nina walaupun terjadi penurunan laporan kehilangan barang di bandara, akan tetapi masih ada aduan dari penumpang yang melakukan kompline.

"Seperti terjadi kerusakan barang padahal barangnya sudah dibungkus dengan plastik dan bahkan untuk koper sudah digembok pun rusak dengan bekas congkelan," terang perwira berpangkat tiga balok di pundak.

Tidak sedikit para penumpang kesal, karena dalam melakukan klaim barangnya di bandara harus mengikuti prosedural yang panjang sehingga memakan waktu para calon penumpang.

"Penumpang kesal karena terlalu prosedural, makanya banyak penumpang yang tidak mengurus kehilangan barang atau melakukan klaim," katanya.

Dugaan masih banyak "tikus bagasi" yang berkeliaran mengincar barang-barang milik para penumpang, tidak ditampik oleh Kapolsek. Pihaknya juga mengakui masih kesulitan dalam mengungkap para pelaku.

BALIKPAPAN - Jelang Hari Raya Idul Adha tahun 1435 H Polsek Kawasan Bandara Sepinggan terus melakukan pengawasan dan pengamanan baik terhadap para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News