Derrick Rose Sumbang Anak-Anak Chicago Rp 11,9 M

Derrick Rose Sumbang Anak-Anak Chicago Rp 11,9 M
Derrick Rose. FOTO: ist

jpnn.com - CHICAGO- Derrick Rose selama ini dikenal sebagai salah satu point guard paling garang di NBA. Manuver-manuvernya di lapangan kerap membuat para lawan akhirnya tertunduk lesu.

Namun, megabintang Chicago Bulls itu berubah menjadi sosok yang santun di luar lapangan. Point guard berusia 26 tahun itu juga memiliki rasa sosial yang tinggi. Itu ditunjukkan ketika Rose menyumbangkan uangnya untuk membantu sekolah anak-anak tak beruntung di Chicago.

Laman Chicago Tribune, Rabu (24/9) menulis, Rose mendonasikan uangnya sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 11,9 miliar (USD= Rp 11.962) melalui yayasan After School Matters.

Yayasan itu selama ini bekerja untuk menyediakan pendidikan layak bagi anak-anak kurang beruntung. Mayoritas anak yang bernaung di bawah After School Matters merupakan kaum minoritas dan hidup di bawah garis kemiskinan.

“Memiliki komunitas kuat dari orang-orang yang percaya pada potensi Anda bisa membuat perbedaan di dunia. Banyak orang yang mendukung saya. Saya juga ingin melakukan hal yang sama pada anak-anak di Chicago,” tegas Rose. (jos/jpnn)


CHICAGO- Derrick Rose selama ini dikenal sebagai salah satu point guard paling garang di NBA. Manuver-manuvernya di lapangan kerap membuat para lawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News