Iwan Fals: Terima Kasih TNI

Iwan Fals: Terima Kasih TNI
Iwan Fals: Terima Kasih TNI

jpnn.com - JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memecahkan rekor pembuatan 10 juta resapan lubang biopori di seluruh Indonesia. Rekor kepedulian tinggi terhadap lingkungan ini dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (Muri).

"TNI perlu dihormati karena paling memperhatikan lingkungan hidup," kata pendiri Muri, Jaya Suprana, saat memberikan penghargaan rekor Muri kepada TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (24/9).

Pembuatan jutaan resapan lubang biopori ini sekaligus menjadikan TNI sebagai satu-satunya angkatan bersenjata di dunia yang paling memberikan kepedulian terhadap kemanusiaan.

"Belum pernah ada angkatan bersenjata di negara manapun yang melakukan aksi kemanusiaan dengan jumlah yang sangat banyak," ujar Jaya Suprana, sembari menyebutkan penghargaan yang diberikan berupa kategori rekor dunia piagam pemrakarsa pembuatan lubang biopori dengan jumlah dan lokasi terbanyak.

Di tempat yang sama Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko mengatakan, pembuatan lubang biopori ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lahan, khususnya dalam fungsi biopori sebagai tempat peresapan air tanah. 

Moeldoko yakin, kegiatan ini dapat mengurangi permasalahan perubahan iklim. "Kegiatan ini akan berlanjut. Saya akan mobilisasi perusahan-perusahaan melalui program CSR untuk kegiatan kemanusiaan dan lingkungan hidup," ujar Moeldoko. 

Sedangkan musisi Iwan Fals yang menghadiri kegiatan tersebut juga mengapresiasi upaya yang dilakukan institusi TNI untuk melakukan program penyelamatan lingkungan hidup. "Ini kerja nyata untuk bumi. Terima kasih TNI," tegas Iwan.

Dalam acara ini, Iwan Fals sekaligus menggelar konser peduli lingkungan. Panglima TNI juga sempat didaulat Iwan ke atas panggung dan bernyanyi bersama.

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memecahkan rekor pembuatan 10 juta resapan lubang biopori di seluruh Indonesia. Rekor kepedulian tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News