Pilot Tempur Cantik Ini Pimpin Serangan ke Basis ISIS

Pilot Tempur Cantik Ini Pimpin Serangan ke Basis ISIS
Pilot Tempur Cantik Ini Pimpin Serangan ke Basis ISIS. Namanya, Maj. Mariam Al Mansouri.

jpnn.com - Uni Emirat Arab (UEA) mengutus seorang pilot pesawat tempur wanita untuk memimpin misi penyerangan bersama koalisi internasional yang dpimpin oleh Amerika Serikat ke wilayah Suriah demi meredam langkah kelompok militan ISIS sejak awal pekan ini. Pilot tempur wanita berhijab itu bernama Maj. Mariam Al Mansouri.

"Ia sangat memenuhi kualifikasi, terlatih dengan baik, pilot yang siap bertempur, dan ia memimpin misi," kata duta besar UEA bagi Amerika Serikat Yousef Al Otaiba, Kamis (25/9).

UEA sendiri telah merapat dengan Amerika Serikat dan sejumlah negara Arab lainnya dalam misi terbaru serangan udara ke sejumlah wilayah di Suriah yang diduduki oleh ISIS.

Al Otaiba menegaskan, keterlibatannya negaranya dalam misi terbaru itu adalah untuk menunjukkan pada masyarakat dan muslim moderat bahwa ISIS adalah ancaman bersama.

"Ini bukan hanya ancaman bagi negara kita. Ini adalah ancaman bagi kehidupan kita," sambungnya.

Sementara sang pilot tempur wanita, Al Mansouri dalam sebuah wawancara khusus dengan CNN tahun ini menyebut bahwa dirinya ingin menjadi pilot pesawat tempur sejak duduk di bangku sekolah, namun ia harus bersabar karena pada saat itu wanita belum diijinkan menjadi pilot.

"Pada saat itu, pintu tidak terbuka bagi wanita untuk menjadi pilot. Jadi saya harus menunggu selama hampir 10 tahun sebelum keputusan itu diambil," jelasnya.

Ia menjelaskan, selama pelatihan dan penugasan menjaga negara tidak ada perbedaan antara pria dan wanita.

Uni Emirat Arab (UEA) mengutus seorang pilot pesawat tempur wanita untuk memimpin misi penyerangan bersama koalisi internasional yang dpimpin oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News