Belum Menang, Vettel Merasa Tak Cocok dengan Mobil

Belum Menang, Vettel Merasa Tak Cocok dengan Mobil
Sebastian Vettel. Foto: Romeo Gacad/AFP

jpnn.com - LONDON - Sebastian Vettel akhirnya blak-blakan tentang hasil buruk yang dialaminya di balapan Formula 1 musim ini. Menurut Vettel, mobil RB10 yang disediakan Red Bull tak sesuai dengan gaya membalapnya.

Sebagaimana diketahui, Vettel hingga kini memang belum sekalipun memetik kemenangan. Pembalap asal Jerman itu hanya tiga kali naik podium sepanjang musim ini. Di sisi lain, rekan setimnya Daniel Ricciardo sudah memetik tiga kemenangan.

“Setiap kami saya ingin mengendarai lebih kencang, selalu saja tak bisa. Saya pikir, ini adalah tentang karakter mobil yang dikombinasikan dengan ban,” terang Vettel sebagaimana dilansir laman GP Update, Jumat (26/9).

Vettel yang kini duduk di urutan kelima dengan koleksi 124 angka hampir dipastikan tak akan bisa mempertahankan gelar juara dunia. Pasalnya, Lewis Hamilton yang ada di pucuk klasemen sudah membukukan 241 poin.

“Tapi, saya tak mau menjadikan hal itu sebagai alasan. Sebab, pada akhirnya saya tetap mengeluarkan kemampuan terbaik. Kami sudah menunjukkan perkembangan bagus,” tegas pembalap berusia 27 tahun itu. (jos/jpnn)


LONDON - Sebastian Vettel akhirnya blak-blakan tentang hasil buruk yang dialaminya di balapan Formula 1 musim ini. Menurut Vettel, mobil RB10 yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News