Jempol Molor untuk Smartphone Gede

Jempol Molor untuk Smartphone Gede
BIAR GEDE: Salah seorang pegawai Thanko menunjukkan jempol tambahan. (Toru Yamanaka/AFP)

jpnn.com - KIAN hari, telepon pintar bertambah besar dan panjang. Tapi, tidak demikian halnya dengan jempol manusia. Jangan khawatir. Thanko, perusahaan Jepang, membikin jempol sambungan

Jempol silikon itu diberi nama Yubi Nobiiru. Terjemahannya, Jari yang Molor. Harganya, JPY 1.480 atau sekitar Rp 165 ribu. Dengan jempol tambahan itu, jari seseorang bisa lebih panjang 1,5 sentimeter.

Akhir pekan lalu, jempol tersebut diujicobakan pada iPhone 6 Plus dan Samsung Galaxy Note 4. Dua telepon pintar itu memang punya layar yang cukup besar. iPhone 6 Plus, misalnya, punya diameter layar 5,5 inci. Sedangkan Samsung Galaxy Note 4 berlayar 5,7 inci.

Sebagian orang menganggap layar berukuran itu terlalu gede. Kalau digenggam pakai satu tangan, jempol tidak bisa menjangkau sudut jauh layar. 

"Ini akan sangat laris. Pelanggan kami pasti membeli," kata juru bicara Thanko. Sebab, masyarakat Jepang, kata dia, sangat komuter. Mereka kerap memainkan smartphone hanya dengan satu tangan, sedangkan tangan satunya memegang tas atau bergelantungan di lorong-lorong kendaraan umum.(AFP/c7/dos) 


KIAN hari, telepon pintar bertambah besar dan panjang. Tapi, tidak demikian halnya dengan jempol manusia. Jangan khawatir. Thanko, perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News