Polisi Janji Terus Usut Mafia Haji

Polisi Janji Terus Usut Mafia Haji
Polisi Janji Terus Usut Mafia Haji

SURABAYA - Langkah polisi mengusut dugaan pemalsuan identitas empat calon jamaah haji (CJH) mendadak mandek. Hingga saat ini tidak terlihat adanya orang-orang yang diseret ke tahanan. Padahal, kasus itu sejatinya mudah untuk ditangani. Apalagi tahun lalu Polres Mojokerto juga mampu mengungkapnya secara cepat. 

Kalau Polres Mojokerto saja bisa mengusutnya dalam waktu singkat, Polrestabes Surabaya pun seharusnya bisa lebih cepat lagi. Sebab, perangkat di Polrestabes Surabaya jauh lebih memadai. Tetapi, ternyata sampai saat ini pengusutan kasus itu belum menunjukkan hasil. Anggapan bahwa kasus tersebut berhenti pun mengemuka. 

Tapi, polisi menepis tudingan bahwa langkah mereka telah berhenti. "Kami terus mengusutnya. Kami tidak main-main dalam pengusutan ini," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono kemarin. 

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 itu menyebut bahwa kemarin anggota memeriksa dua saksi. Keduanya berasal dari biro haji milik AY tempat empat CJH yang gagal berangkat itu mendaftar.

SURABAYA - Langkah polisi mengusut dugaan pemalsuan identitas empat calon jamaah haji (CJH) mendadak mandek. Hingga saat ini tidak terlihat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News