Kewajiban Sekolah Swasta Bertumpuk

Kewajiban Sekolah Swasta Bertumpuk
Kewajiban Sekolah Swasta Bertumpuk

SURABAYA - Kebijakan itu sudah digedok Kemendikbud. Mulai tahun pelajaran 2014-2015 ini, sekolah-sekolah yang baru melaksanakan Kurikulum 2013 (K-13) wajib melakukan matrikulasi. Faktanya, sekolah-sekolah swasta di Surabaya belum mampu melaksanakannya. Mereka masih kaget oleh K-13.

Belum terdata secara terperinci jumlah sekolah swasta yang sudah melakukan matrikulasi K-13. Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Swasta Kurnia Saptaningsih memastikan bahwa sebagian besar SMA belum mampu melaksanakannya. Sebab, mereka masih terkejut dengan pemberlakuan K-13 untuk semua sekolah.

''Sekolah masih menata jam untuk matrikulasi supaya pembelajaran lebih efektif,'' terang Kurnia yang juga kepala SMA Barunawati itu.

Matrikulasi untuk siswa kelas II dan V SD, VIII SMP, serta XI SMA merupakan beban tersendiri bagi sekolah swasta saat ini. Sebab, pada waktu bersamaan, mereka wajib menerapkan K-13 untuk kelas-kelas lain.

SURABAYA - Kebijakan itu sudah digedok Kemendikbud. Mulai tahun pelajaran 2014-2015 ini, sekolah-sekolah yang baru melaksanakan Kurikulum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News