Ahok Larang Ondel - Ondel Ngamen di Jalan

Ahok Larang Ondel - Ondel Ngamen di Jalan
Ahok Larang Ondel - Ondel Ngamen di Jalan

JAKPUS - Banyaknya pengamen yang mengenakan kostum ondel-ondel di jalanan Jakarta membuat pemprov gerah. Akhirnya, mereka mengeluarkan peraturan yang melarang penggunaan ikon Betawi tersebut untuk mengamen. 

Larangan itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) kemarin. Dia menilai, ondel-ondel telah keluar dari tujuan dan peruntukannya. Pemprov merasa bertanggung jawab untuk mengembalikan tujuan ondel-ondel sebagai pertunjukan dalam pesta rakyat. 

Menurut dia, ikon kesenian Betawi itu tidak sepatutnya dijadikan alat mengamen. Apalagi, pemprov tengah berupaya memberlakukan larangan bagi semua pengamen jalanan di ibu kota. Dengan membiarkan pengamen yang menggunakan ondel-ondel, sama artinya pemprov mendukung kegiatan mengamen. 

Karena itu, dia akan berbicara dengan dinas terkait untuk mencari solusi. ''Seharusnya, itu (pengamen ondel-ondel, Red) dilarang ya, teknisnya ke dinasnya saja,'' katanya di balai kota Senin (29/9).

JAKPUS - Banyaknya pengamen yang mengenakan kostum ondel-ondel di jalanan Jakarta membuat pemprov gerah. Akhirnya, mereka mengeluarkan peraturan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News