Nama Setya Novanto Muncul, Golkar Panen Kecaman

Nama Setya Novanto Muncul, Golkar Panen Kecaman
Nama Setya Novanto Muncul, Golkar Panen Kecaman

jpnn.com - JAKARTA - Rumor pencalonan politikus Golkar, Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI periode 2014-2019 kembali dikritisi. Partai Golkar dinilai terlalu gegabah lantaran memajukan kader dengan rekam jejak buruk untuk posisi yang strategis. Sejak kabar itu berhembus, panen kecaman menerpa partai berlambang pohon beringin, termasuk dari para pengamat dan pakar politik.

"Golkar gegabah. Apalagi Setya Novanto pernah disebut terlibat dalam sejumlah praktik rasuah (korupsi)," ujar Pakar Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana, Heri Budianto, saat dihubungi, Selasa (30/9).

Menurut Heri, saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap anggota dewan tengah berada di titik yang sangat rendah. Karena itu, seorang ketua dengan rekam jejak buruk, walau masih sekedar dugaan sekalipun, dapat berdampak fatal.

Lebih lanjut Heri mengatakan, pemilihan Setya oleh Golkar menunjukan bahwa sikap partai politik semakin jauh dari rakyat. Ia yakin seseorang seperti ketua Fraksi Golkar DPR RI itu tidak mungkin terpilih jika partai melibatkan masyarakat dalam proses seleksi. 

"Partai politik saat ini seperti meninggalkan keterwakilan masyarakat dalam memutuskan sesuatu. Saat ini kondisi yang terlihat hanya seperti mengedepankan syahwat politik ketimbang keterwakilan," pungkas Heri. (dil/jpnn)


JAKARTA - Rumor pencalonan politikus Golkar, Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI periode 2014-2019 kembali dikritisi. Partai Golkar dinilai terlalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News