Ngamen Intelek, Menularkan Semangat Bung Hatta Lewat Musik

Ngamen Intelek, Menularkan Semangat Bung Hatta Lewat Musik
Ngamen Intelek, Menularkan Semangat Bung Hatta Lewat Musik

jpnn.com - JAKARTA - Sosok mantan Wakil Presiden, Mohammad Hatta alias Bung Hatta masih terus dikenang saat ini dengan berbagai cara. Setelah muncul rencana pembuatan film terkait biografi Bung Hatta, kini seni musik pun dihadirkan untuk mengenangkan tokoh bangsa tersebut.

Komunitas Musik Reaktif Balikpapan, termasuk yang antusias mengenang pemilik nama asli Muhammad Athar tersebut. Dengan mengedepankan tema 'Ngamen Intelek' setiap minggu kelompok ini akan menggelar acara musik di Kota Balikpapan. Salah satu tema yang akan diusung adalah Bung Hatta Teladanku.

"Kami terinspirasi dengan tema itu karena mengingat kalimat Bung Hatta. Hanya ada satu negara yang pantas jadi negaraku, ia tumbuh dengan perbuatan dan perbuatan itu adalah perbuatanku. Kata-kata beliau ini yang menyadarkan dan menggerakkan kami sebagai komunitas untuk mengajak orang lain turut berkarya," ujar Asditia, salah satu pemusik di kelompok tersebut, Selasa, (30/9).

Kelompok in menganggap kalimat-kalimat bijak Bung Hatta seolah menantang generasi muda untuk berbuat sesuatu untuk bangsanya. Berkarya dalam kegiatan-kegiatan yang positif. "Kami ingin menjadi bagian dari itu, kami ingin menjawab tantangan tersebut," sambungnya.

Berkarya di Balikpapan, kelompok ini pun mengajak muda-mudi kota itu agar dapat membangun kota itu lebih baik dibanding hanya memberi kritik pada pemerintah. "Kami berharap anak muda di sini bisa tertular semangat Bung Hatta untuk memajukan Kota Balikpapan. Makanya kami menamakan acara musik kami, Ngamen Intelek," tandas Asditia. (flo/jpnn)


JAKARTA - Sosok mantan Wakil Presiden, Mohammad Hatta alias Bung Hatta masih terus dikenang saat ini dengan berbagai cara. Setelah muncul rencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News