Ibu Muda Rangkap Bandar Narkoba Diringkus

Ibu Muda Rangkap Bandar Narkoba Diringkus
Ibu Muda Rangkap Bandar Narkoba Diringkus

jpnn.com - PADANG - Seorang ibu muda diringkus jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditres Narkoba) Polda Sumbar, Selasa (30/9), saat asyik membagi sabu miliknya dan membungkus pil ekstasi di rumah temannya yang bersebelahan RS Ibnu Sina, Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita 20 butir ekstasi berikut dengan 25 gram sabu siap edar. Selain itu, petugas juga berhasil menciduk kurirnya dari ibu muda tersebut selang sejam berikutnya dengan barang bukti 26 butir ekstasi dan satu paket kecil sabu.

Posmetro Padang (Grup JPNN.com) melaporkan, ibu yang diketahui berinisial KT (26) ini disebut-sebut sebagai seorang bandar besar untuk perdagangan sabu dan ekstasi. Sementara, kurirnya, Elfendi (29) bertugas untuk mencarikan pelanggan.

Direktur Satuan Narkoba Polda Sumbar, Kombes Alam Syah Marzoeki mengatakan, saat ini kedua pelaku sudah diperiksa intensif oleh penyidik. Dari barang bukti yang didapat, aksi penjualan ekstasi yang dilakukan oleh pelaku terbilang langka di Sumbar.

“Pelaku wanita ini adalah seorang bandar dan yang laki-laki itu adalah kurirnya. Keduanya memang sudah menjadi incaran anggota saya selama sebulan belakangan ini,” tukas Alam Syah.

Menurutnya, penangkapan terhadap ibu muda tersebut memang sedikit sulit. Salah seorang personel yang menyamar memancing pelaku untuk bertransaksi di belakang RS Ibnu Sina di Gunung Pangilun yang merupakan rumah milik teman pelaku.

“Tanpa menunggu lama, pelaku ini mendatangi personel dan kembali balik ke ruman temannya tersebut. Saat itulah petugas langsung menggerebek dan menemukan barang bukti,” ucapnya.

Setelah ditangkap, pelaku yang tinggal di Perumahan Pesona Inanta II, Lubuk Buaya, Kecamatan Kototangah ini diminta untuk memberitahu jaringannya. Berkat nyanyian pelaku, akhirnya si kurir pun berhasil ditangkap di rumahnya yang ada di Perumahan Mega Permai, Lubuk Buaya.

PADANG - Seorang ibu muda diringkus jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditres Narkoba) Polda Sumbar, Selasa (30/9), saat asyik membagi sabu miliknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News