Dukungan Terhadap Senator Perempuan Ini Terus Mengalir

Dukungan Terhadap Senator Perempuan Ini Terus Mengalir
Intsiawati Ayus. Foto: IST

jpnn.com - ‎JAKARTA - Dukungan terhadap calon Ketua DPD RI Intsiawati Ayus terus mengalir. Intsiawati yang dikenal jago melakukan lobi ini, membuatnya memiliki keunggulan dibanding calon-calon Ketua DPD lainnya.

Anggota DPD asal Bangka Belitung, Tellie Gozalie menyatakan modal pertemanan yang luas membuat Srikandi Riau ini memiliki jejaring yang kuat. Intsiawati memiliki jaringan politisi, akademisi, tokoh masyarakat lokal, yang sudah banyak mengenalnya.

Belum lagi perolehan suaranya pada pemilu kemarin mencapai lebih dari 300 ribuan. Perolehan suaranya berada di urutan ketiga setelah Golkar dan PDIP.‎

"Di Riau, Intsiawati dikenal menakhodai ormas dengan anggota 125 ribuan orang," imbuh Tellie saat dihubungi, Rabu (1/10).

Pihaknya yakin, Intsiawati mampu memimpin DPD dengan baik.‎ Menurut Tellie, masyarakat belakangan ini banyak kecewa dengan kinerja partai politik, yang dianggap banyak memanfaatkan dinamika politik untuk kepentingan sesaat.

Karenanya, ‎keberadaan DPD dilihat dari kedudukan, fungsi, dan kewenangan diharapkan mampu melakukan penyempurnaan-penyempurnaan dalam memperjuangkan kepentingan daerah. Pandangan dan harapan masyarakat lebih besar ditujukan kepada anggota dan lembaga DPD ketimbang anggota dan lembaga DPR.

Sebabnya, masyarakat memandang anggota dan lembaga DPR lebih berorientasi pada kepentingan kekuasaan dan partai.

Intsiawati diyakininya mampu membuat penyempurnaan - penyempurnaan ini. Menurut Tellie, Intsiawati nantinya akan mempertemukan kepentingan-kepentingan besar bangsa ini yang berangkat dari aspirasi daerah.

‎JAKARTA - Dukungan terhadap calon Ketua DPD RI Intsiawati Ayus terus mengalir. Intsiawati yang dikenal jago melakukan lobi ini, membuatnya memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News