Totti Pencetak Gol Tertua Liga Champions

Totti Pencetak Gol Tertua Liga Champions
TUA-TUA KELADI: Aksi Francesco Totti usai menjebol gawang Manchester City. FOTO: OLI SCARFF / AFP

jpnn.com - MANCHESTER- AS Roma menuai sukses ganda ketika berhasil menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1 pada laga kedua Liga Champions 2014/2015 di Etihad Stadium, Rabu (1/10) dini hari WIB.

Bukan hanya mempertahankan tren positif, Roma juga menempatkan sang leenda hidup Francesco Totti dalam buku sejarah kompetisi antarklub tertinggi benua Eropa itu. Totti kini menjadi pencetak gol tertua di Liga Champions.

Rekor itu tercipta setelah Totti berhasil menjebol gawang Joe Hart pada menit ke-24. Saat itu, mantan penggawa timnas Italia tersebut berhasil memaksimalkan umpan matang Radja Nainggolan.

Gol itu tercipta saat Totti menginjak usia 38 tahun tiga hari. Totti berhasil menggeser legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs yang mencetak gol di usia 37 tahun 289 hari pada 14 September 2011 lalu.

Bagi Totti, itu merupakan gol perdananya di Inggris. Gol itu juga langsung membungkam sindiran Manchester City. Sebelum pertandingan, City memang menyindir Totti tak akan bisa mencetak gol. Pasalnya, Totti memang memiliki rekor buruk ketika berlaga di Inggris. (jos/jpnn)


MANCHESTER- AS Roma menuai sukses ganda ketika berhasil menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1 pada laga kedua Liga Champions 2014/2015 di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News